7 Tips Cara Membuat Video Intro Luar Biasa Yang Pasti Akan Diperhatikan Orang

Jadi Anda ingin mengikuti jejak Elon Musk atau Steve Jobs. Atau orator brilian lainnya. Namun, Anda memerlukan sesuatu untuk membumbui ide presentasi Anda; baik, Anda ingin menghindari membosankan audiens Anda sampai mati dengan presentasi PowerPoint.

Bahkan gambar dan animasi yang paling fantastis sedang dilampaui oleh video hari ini. Inilah sebabnya mengapa pembuat Intro melakukan yang terbaik akhir-akhir ini.Faktanya, konsumen menghabiskan rata-rata 2 menit lebih lama di situs yang kaya video daripada di situs yang tidak kaya video. Mengapa Anda tidak ingin memanfaatkan fakta bahwa apa pun dapat terjadi secara online dalam dua menit?

Video intro adalah salah satu film paling populer dan penting untuk memulai di media digital.
Video pembuka singkat dan langsung yang memberi tahu pemirsa semua yang perlu mereka ketahui tentang produk/layanan dan bisnis Anda sambil juga menetapkan nada untuk merek Anda dan konten Anda lainnya adalah apa itu video intro.

Apakah Anda siap untuk mempelajari tujuh tips penting untuk pengenalan yang sukses?
Teruslah membaca; Anda akan mengambil langkah berikutnya dan membangun pengetahuan dan keterampilan sebagai pengubah permainan sejati.

7 Tips Cara Membuat Video Intro Luar Biasa Yang Pasti Akan Diperhatikan Orang

1.Memiliki Tujuan

Untuk membuat intro, Anda harus memiliki tujuan. Apa gunanya membuat video yang tidak menarik dan tidak memberikan nilai kepada orang yang melihatnya?
Video Anda membutuhkan sasaran atau tujuan. Apa sebenarnya yang Anda ingin capai? Apa yang kamu coba katakan?

Sebagian besar film intro bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, mendidik, dan membujuk pemirsa. Video pengantar memungkinkan pemirsa untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda daripada hanya dari kata-kata tercetak saja.

Ini akan memungkinkan audiens Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang merek Anda dan menentukan apakah itu dapat membantu mereka dalam memecahkan masalah mereka dan mencapai tujuan mereka.

2.Buat Pernyataan Tebal

Sebuah komentar yang kuat dapat segera menarik perhatian audiens Anda. Komentar Anda harus sedikit tidak biasa, jika bukan sentuhan provokatif — sesuatu untuk menarik perhatian orang dan membuat mereka duduk dan mencatat.

Menceritakan sebuah narasi adalah salah satu teknik yang paling efektif untuk menarik perhatian pemirsa Anda karena akan langsung menyentuh emosi mereka.
Narasi pribadi dan manusiawi berhasil karena penonton dapat menghubungkannya dengan akrab. Cinta, keinginan, dan mengatasi rintangan adalah semua emosi yang harus kita hadapi pada suatu saat dalam hidup kita.

3.Miliki Alur Cerita yang Ringkas dan Memikat

Audiens Anda akan memutuskan apakah akan melihat video Anda atau tidak berdasarkan dua faktor, menurut TheNextWeb: thumbnail dan durasi video.

Jadi, jika Anda ingin video masuk Anda memiliki efek maksimal, buatlah singkat. Video Anda harus berdurasi dua hingga tiga menit untuk menarik dan mempertahankan minat mereka. Jika perlu lebih dari tiga menit, pastikan informasi yang paling penting didahulukan.

4.Jangan Lewatkan Logo Merek Anda

Pengenalan Anda harus menentukan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Anda harus menentukan saluran dan jenis konten yang mungkin diharapkan pemirsa dari Anda. Selain itu, pengungkapan merek sangat populer dan mencapai tujuannya dengan mengagumkan.
Yang paling penting, audiens Anda harus mengaitkan perkenalan Anda dengan perusahaan Anda. Jadikan diri Anda mudah diingat dalam pikiran orang lain.

Jika warna dan nada perusahaan Anda didominasi warna biru, gunakan warna biru yang sama di video pembuka dan intro Anda. Pastikan saluran Anda, pemirsa mengingat saluran Anda. Anda juga bisa membuat slogan yang menarik. Metode ini akan memastikan bahwa film Anda tetap ada dalam pikiran orang.

5.Bekerja pada Kualitas

“62% pelanggan lebih cenderung memiliki pandangan yang tidak menyenangkan tentang merek yang menghasilkan video berkualitas buruk,” menurut Brightcove.

Anda tidak memperkenalkan merek Anda kepada orang-orang di profil media sosial pribadi Anda; Anda melakukannya di situs web bisnis Anda. Jadi, sebelum Anda mengambil kamera lama, pikirkan lagi.

Berikan pelanggan Anda gambaran paling akurat tentang perusahaan Anda. Ingat, kualitas situs web Anda yang buruk mungkin menunjukkan kualitas produk atau layanan Anda yang buruk. Jadi, pembuat intro bisa berguna.

6.Mengajukan pertanyaan

Menanyakan audiens mungkin merupakan pendekatan yang fantastis untuk memulai presentasi karena mendorong mereka untuk berpikir sendiri. Ini memaparkan pemirsa ke dunia pemikiran kritis, yang ideal untuk mengejutkan mereka dengan pesan kuat Anda.

Misalnya, “Apakah Anda tahu lebih dari 12,9 juta anak adalah pekerja anak di India?” Pertanyaan seperti ini bisa berdampak.

Karena Anda telah menguasai keterampilan mengajukan pertanyaan dalam presentasi, Anda dapat menggunakannya sebagai pengantar yang bagus untuk video Anda. Ini mungkin membuat audiens Anda berpikir tentang masalah ini, terutama jika Anda memasangkannya dengan musik yang sesuai, dan kemudian Anda akan menjelaskan dengan tepat apa jawaban Anda.

7.Humor Audiens Anda

Tertawa yang baik akan sangat membantu memenangkan hati penonton. Tidak perlu terlalu serius, dan bahkan jika Anda sedang mendiskusikan topik yang serius, meringankan nada dapat membantu.

Apakah Anda sedang melakukan video penjualan yang lucu, presentasi acara, atau presentasi wawancara, satu hal yang pasti: Anda tidak bisa salah dengan komedi.

Humor harus dimanfaatkan secara tepat sebagai alat. Jangan “hanya menambahkan komedi” sebagai renungan jika Anda ingin film Anda membuat orang tertawa. Sebelum memulai pitch naratif — dan bahkan sebelum penulis naskah memulai draf — pastikan Anda menangkap tujuannya.

Membungkus

Menggunakan pembuat intro online akan memungkinkan Anda memulai semua video saluran Anda dengan keras. Selanjutnya, ini pasti akan meninggalkan kesan pertama yang tak terlupakan.

Untuk meringkas, jika Anda ingin membuat intro yang menarik, pastikan Anda memilih gaya yang sesuai untuk narasi dan audiens Anda. Jelaskan dari awal proyek; berkomitmen untuk itu. Gunakan waktumu. Bersiaplah untuk menginjak-injak nada naratif. Juga, selamat bersenang-senang!

Rate this post